Golkar: Tak Ada Masalah dengan Yorrys, Beda Pendapat Biasa





https://goo.gl/GUK81R

"Tidak ada masalah dengan Bang Yorrys, semua komunikasi berjalan baik. Saya Ketua Harian, beliau Korbid Polhukam. (Dengan) ketua (Setya Novanto) komunikasi lancar, tidak ada (masalah). Perbedaan pendapat di internal itu biasa," ujar Ketua Harian Golkar Nurdin Halid di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (15/5/2017).  Agen Domino Terpercaya Agen Poker Terpercaya Agen DominoQQ Agen Domino Terpercaya | Agen Poker Terpercaya | Agen DominoQQ

Nurdin memastikan Yorrys tak dipecat dari kepengurusan partai akibat ucapannya itu. Internal Golkar masih sangat solid.

Bahkan, Nurdin bertutur Yorrys dalam kesempatan lalu meminta semua kader taat azas kepartaian. Setya Novanto wajib dijaga kehormatannya.


"Justru Bang Yorrys yang minta dan kita putuskan, termasuk di dalam rapat telah kita sepakati bahwa harkat dan martabat partai termasuk harga diri ketum wajib hukumnya bagi semua anggota partai untuk menjaga karena ketum adalah simbol partai. Itu diputuskan oleh organisasi partai dan semua unsur partai harus taat partai," ucap Nurdin. Agen Poker, Agen Bandarq, Agen Domino, Poker Online, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme, Online Resmi



Meski demikian, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sejatinya telah memberhentikan Yorrys dari jabatan pelaksana tugas Ketua DPD I Golkar Papua. DPP Golkar menunjuk Azis Samual sebagai pengganti Yorrys.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP Golkar bernomor KEP-221/DPP/GOLKAR/IV/2017 tertanggal 29 April 2017. Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Pemberhentian Yorrys disebut untuk menjaga soliditas, memperkuat kekompakan dan mengembangkan kebersamaan pengurus pusat sampai daerah PG. Pemecatan itu juga untuk mengefektifkan koordinasi, harmonisasi, dan sinkronisasi kebijakan yang telah ditentukan partai.


"DPP Partai Golkar memandang perlu untuk melakukan pergantian pelaksana tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Papua," demikian begitu bunyi surat keputusan Golkar yang dikutip detikcom, Senin (8/5).

Yorrys sendiri telah mengetahui soal surat keputusan itu. Dia merasa tak ada yang istimewa dari surat pemberhentian dirinya selaku Plt Ketua DPD Golkar Papua.

"Jangan sensitif melihat ini (SK Plt). Saya ditunjuk sebagai Plt Januari dan dikasih waktu selama 3 bulan. Sekarang sudah selesai konsolidasi. Jadi ya ini (pergantian Plt) semacamtour of duty. Apalagi saya di DPP sudah Ketua Korbid Polhukam," cetus Yorrys. 





Comments

Popular posts from this blog

Donald Trump Undang Presiden Korsel Moon Jae-In ke Gedung Putih

Truk TNI Terguling di Jayapura, 11 Prajurit Terluka

Bawa Narkoba Saat Jenguk Tahanan, Oknum Satpol PP Ditangkap